Shopee, salah satu e-commerce terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan, telah meluncurkan kampanye Big Ramadhan Sale dan #MemberiDariHati sebagai upaya menyambut ramadhan tahun ini. Bulan Ramadhan memang menjadi salah satu momen bagi masyarakat khususnya muslim untuk beramal lebih besar dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya.

Big Ramadhan Sale adalah kampanye belanja dengan berbagai penawaran promosi yang menarik serta hadiah yang diberikan kepada pengguna setiap harinya.

Selain kampanye tersebut, Shopee juga berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Dompet Dhuafa, bentuk kerjasama ini untuk mendukung pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan anak di Indonesia melalui kampanye yang diberi nama #MemberiDariHati. Kampanye ini adalah inisiatif dari Shopee yang memberikan kesempatan kepada pengguna untuk berdonasi langsung melalui aplikasinya.

Ramadhan Bersama Shopee
Ramadhan Bersama Shopee

“Ramadhan merupakan salah satu momen perayaan yang paling dinanti oleh para pengguna kami di Indonesia. Selain meluncurkan rangkaian promo yang tergabung di dalam kampanye Big Ramadhan Sale, kami juga ingin memanfaatkan momen bulan suci ini dengan mengajak para pengguna kami untuk berdonasi bagi mereka yang membutuhkan. Sejalan dengan komitmen kami untuk memberdayakan anak dan generasi muda di Indonesia, Shopee dengan bangga meresmikan kampanye #MemberiDariHati, dan kami berharap para pengguna dapat turut serta bersama kami untuk meningkatkan kesejahteraan anak Indonesia.” Ungkap CEO Shopee, Chris Feng dalam keterangan rilis.nya

Kampanye ini dilakukan selama sebulan yakni mulai dari 30 April hingga 31 Mei 2018. Paket donasi juga bisa dipilih oleh penggunanya. Nantinya BAZNAS dan Dompet Dhuafa sebagai mitra Shopee dalam penyelenggaraannya akan membantu mendistribusikan donasi ke berbagai provinsi di Idonesia, seperti Pulau Jawa, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulaweis Tenggara, dan lain sebaginya. Jenis paket donasi pun beragam, dari mulai Paket Donasi Buku Cerita Anak, Paket Donasi Hidangan Ramadhan, Paket Donasi Alat Sholat Anak, dan lain-lain.

Selain itu sebagai upaya menyambut perayaan ramadhan, para pengguna Shopee juga dapat memainkan in-app game “Golden Ketupat”, untuk mendapatkan tambahan hadiah menarik sampai tanggal 13 Mei. Di awal ramadhan Shopee juga telah menyiapkan permainan terbaru yang diberi nama “Goyang Hujan Emas”. Untuk mendapatkan koin sebanyak-banyaknya, para pengguna dapat menggoyangkan secepat yang mereka bisa untuk mendapatkan koin sebanyak-banyaknya pada waktu yang telah ditentukan yaitu pukul 05.00 WIB (sahur) dan 17.00 WIB (sebelum buka puasa). Goyang Hujan Emas ini akan dilaksanakan pada 14 Mei-17 Juni.