Dalam rangka penyelenggaraan kegiatan Konferensi Internasinal NextIcorn (Next Indonesiaan Unicorns) yang diadakan di Nusa Dua, Bali pada 9 Mei 2018, Modalku dipercaya sebagai salah satu peserta Nexticorn Startup dari Financial Technology (Fintech).

Penyelenggaraan acara ini hasil inisiatif dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) bekerja sama degan Asosiasi Modal Ventura untuk Startups (AMVESINDO) dan juga perusahaan layanan profesional global lainnya.

NextIcorn dapat membantu dan membangun startup untuk menghubungkan ekonomi digital dan ekosistem startup di Indonesia.

Modalku sebagai startup yang bergerak di Fintech mendapatkan kesempatan sebagai salah satu The Next Indonesian Unicorn. Modalku didirikan oleh Reynold dan Kelvin Teo saat keduanya menyeselesaikan pendidikannya di Harvard Business School. Selanjutnya Modalku dikembangkan oleh Iwan Kurniawan sebagai Chief Operation Officer di Indonesia. Selain beroperasi di Indonesia, Modalku juga beroperasi di negara Singapura dan Malaysia di bawah nama Funding Societies yang telah berhasil melakukan pendanaan Rp 1.56 Triliun secara regional.

“Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari Konferensi Internasional NextIcorn ini. Modalku didirikan dengan menjunjung tinggi asas ekonomi gotong royong – dimana kami ingin turut berkontribusi dalam mendukung inklusi keuangan Indonesia dengan menyediakan wadah alternatif investasi yang dapat diakses oleh UKM yang membutuhkan. Modalku terus berharap untuk dapat memberikan yang hasil dan usaha yang terbaik untuk perekonomian Indonesia maupun Asia Tenggara.” jelas Reynold Wijaya, Co-Founder dan CEO Modalku.

Modalku adalah paltform pinjaman digital terbesar di Indonesia yang berfungsi menghubungkan Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan pemberi pinjaman individu maupun institusi. Modalku didirikan pada tahun 2016. Setahun berjalan, Modalku memenenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi dari PBB. Modalku adalah startup satu-satunya dari Asia yang memenangkan penghargaan tersebut.