JOOX, salah satu penyedia layanan musik digital paling diminati di Indonesia bekerja sama dengan AirAsia Group Indonesia dengan menghadirkan program lebaran bagi seluruh penumpang AirAsia. Bentuk kerja sama ini merupakan hal yang penting di mana travel dan musik itu adalah bagian dari hidup di era digital.

Melalui kerja sama ini, penumpang AirAsia akan mendapatkan kesempatan untuk mengakses katalog atau daftar musik JOOX tanpa dikenakan data internet selama perjalanan dan program Fly Away yang di mana menggabungkan kegiatan menonton konser musik dengan traveling.

Menurut Benny Ho, Senior Director of Business Development International Business Group, Tencent mengatakan bahwa kerja sama ini adalah guna memberikan layanan kepada penggunanya saat melakukan traveling.

“Sebagai market leader di Indonesia, kami berusaha untuk mengerti hal-hal yang tengah menjadi trend di kalangan anak muda. Travel dan konser musik merupakan dua hal yang selalu bersinggungan. Oleh sebab itu bekerja sama dengan AirAsia merupakan salah satu hal yang dapat menunjang trend tersebut dan sejalan dengan komitmen JOOX yaitu bahwa musik dapat didengarkan dimanapun dan kapanpun” jelas Benny Ho, seperti dalam keterangan rilisnya.

Kerja sama ini juga disambut antusias oleh AirAsia, hal ini seperti yang diungkapkan oleh Rifai Taberi selaku Direktur Niaga AIrAsia Indonesia.

“Sebagai maskapai penerbangan hemat yang beroperasi di Asia Pasifik, kami selalu mengedepankan kenyamanan bagi seluruh penumpang kami. Selaras dengan komitmen kami untuk terus bertransformasi secara digital, kerjasama ini merupakan langkah awal untuk memberikan pengalaman penerbangan yang berkesan dengan beragam musik yang dapat dipilih dan dinikmati dengan cuma-cuma,” jelas Rifai.

Dengan hadirnya kerja sama ini, akan membantu AIrAsia dalam persaingan maskapai di Indonesia.

** Menurut survei, saat ini JOOX merupakan aplikasi streaming musik yang digemari di negara Hong Kong, Indonesia, Thailand, dan Malaysia. Selain streaming musik, JOOX juga menghadirkan konten karaoke, video, lirik lagu, hingga peer-to-peer.