Siapa yang tak kenal dengan Google? Hampir semua orang di bumi ini yang pernah mengakses internet pastilah tahu mengenai Google. Banyak yang sudah mendengar tentang enaknya bekerja di perusahaan raksasa internet di dunia, dimulai dari gaji yang besar, kantor yang bersih, nyaman, makanan gratis, berbagai fasilitas yang tak dimiliki oleh perusahaan lain dan lain sebagainya.

Google telah menjadi tempat kerja impian mayoritas generasi milenial dan Z. Karena jika Anda bisa bekerja di sini, akan memiliki kebanggasan tersendiri.

Namun menjadi karyawan di Goolge bukanlah semudah yang Anda bayangkan. Karena Google memiliki beberapa kriteria khusus yang perlu Anda ketahui. Jika rata-rata perusahaan mencari seorang karyawan dari kecerdasan, maka berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Google.

Hal ini pernah diungkapkan oleh seorang penulis bernama Jonathan Rosenberg, bahwa untuk bekerja di Google, mereka bukan mencari seorang yang memiliki banyak pengetahuan, akan tetapi malah mencari orang yang mampu dan mau untuk belajar.

“Calon ideal kami adalah yang lebih suka roller coaster, yang terus ingin belajar.  Belajar memiliki kecerdasan untuk menangani perubahan besar dan karakter untuk menyukainya,” tutur Jonathan seperti yang dikutip dari CNBC Make it (11/5/2018).

Kriteria karyawan tersebut menurut psikolog adalah cocok untuk bekerja di dunia teknologi yang setiap hari terus berkembang. Menurut Angela Duckworth, Psikolog asal University of Pennsylvania, bahwa karyawan dengan kriteria ini menggambarkan pola pikir pertumbuhan sebagai keyakinan bahwa orang berorientasi pada pertumbuhan. Jadi, yang namanya orang mau belajar maka akan mudah dibentuk dari hasil pengalaman dan usaha.

Nah itulah kriteria penting yang dibutuhkan jika Anda ingin masuk perusahaan raksasa internet Google. Tentunya selain kriteria di atas, Google juga memiliki kriteria lainnya yang berbeda dengan perusahaan-perusahaan lainnya.

Maka cerdas dan pintar boleh-boleh saja melamar di Google, akan tetapi Google lebih menghargai seseorang yang mampu dan mau belajar

Lalu, apakah Anda memiliki kriteria tersebut? Jika “Ya”, maka kesempatan Anda untuk bekerja dan menikmati segudang fasilitas yang dimiliki Google, sangat terbuka.