Saat ini sebuah brand smartphone yang menjadi pilihan favorit para generasi millenial dan memiliki kiprah yang paling baik adalah Xiaomi. Hal ini terlihat, dengan berumur 8 tahun sekarang Xiaomi sudah menjadi produsen smartphone terbesar keempat di dunia. Dan belum lama ini juga Xiaomi semakin gencar meluncurkan keluaran smartphone terbarunya, termasuk dalam keluarga Mi 8 yaitu Xiaomi Mi 8 Lite. Xiaomi Mi 8 Lite juga dihadirkan dengan harga yang lebih murah ketimbang saudara sebelumnya.

Xiaomi Mi 8 Lite
Xiaomi Mi 8 Lite | Sumber: Shopee

Walaupun dihadirkan dengan versi harga yang lebih murah, Namun smartphone besutan Xiaomi ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab perangkat ini hadir dengan membawa berbagai spesifikasi yang sudah mumpuni dan menyasar para kaula muda. Memang ada beberapa bagian ponsel ini yang mengalami pemangkasan seperti layar, kamera bahkan sampai chipsetnya, akan tetapi smartphone ini masih punya banyak kelebihannya. Lalu, apa saja sih kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 8 Lite ini? Maka langsung saja kita simak kelebihannya berikut ini.

  • Dengan Desain Lebih Menggoda

Smartphone Xiaomi Mi 8 Lite ini dihadirkan dengan desain body yang ramping dan memiliki layar sampai 6.26 inci dengan resolusi layarnya Full HD 1080 X 2280 pixel dan rasio 19:9 serta memiliki kerapatan pixel mencapai 403 ppi. Pengguna juga akan merasa puas dengan panel layar IPS sehingga menghasilkan tampilan yang baik. Selain dengan body yang rampi Mi 8 Lite juga memiliki bodi mengkilap dengan balutan warna Aurora Blue dan Midnight Black yang akan menampilkan hasil warna gradasi hingga terlihat seperti ponsel premium. Smartphone Xiaomi Mi 8 Lite ini sepertinya memang cocok untuk para kaula muda ya.

  • Memiliki Kinerja Yang Cukup Ok

Meskipun ponsel ini dipangkas pada bagian chipsetnya, namun Mi 8 Lite masih bisa diandalkan dengan kemampuan prosesor snapdragon 660 AIE yang sudah cukup mumpuni. Prosesor snapdragon 660 AIE merupakan prosesor kelas menengah dari Qualcomm yang dilengkapi dengan teknologi AIE (Artificial  Intelligence Engine) yang dapat meningkatkan kinerja dari kecerdasan buatan ini, bahkan prosessor ini menjadi kelas terbaik untuk kelasnya. Xiaomi sendiri juga menghadirkan ponsel ini dengan kekuatan memori internal dan RAM nya sebesar 4 GB/ 64GB.

Chipset ini sendiri merupakan chipset kelas menengah dari Qualcomm yang dilengkapi dengan AIE (Artificial Intelligence Engine) yang mampu meningkatkan kinerja kecerdasan buatan perangkat, dan bahkan chipset ini menjadi yang terbaik di kelasnya. Xiaomi sendiri juga memperkuat dapur pacu-nya tersebut dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB, dengan ruang penyimpanan sebesar itu sudah sangat cukup untuk menyimpan banyak data atau menggunakan banyak aplikasi yang diinginkan.

  • Kapasitas Baterai Yang Mumpuni

Xiaomi Mi 8 Lite dibekali dengan kapasitas daya baterai yang mumpuni yaitu 3.350 mAh. Dengan daya baterai yang dimiliki oleh Mi 8 Lite sudah dapat menunjang berbagai kegiatan-kegiatan yang aktif maupun dasar dengan waktu yang cukup lama. Sehingga kamu bisa dengan puas beraktifitas tanpa khawatir daya baterai akan cepat habis.

  • Memiliki Dual Kamera Action

Untuk sector kameranya sendiri, ponsel Mi 8 Lite memiliki kamera ganda yang berada pada bagian belakang ponsel yang beresolusi 12 + 5 Megapixel dengan bukaan 1.9 dan 2.0 dan ditunjang oleh depth sensor, bahkan untuk kamera belakangnya juga dapat mengenali 27 scene untuk menghasilkan bidikan yang keren serta kamera depannya sudah dilengkapi dengan fitur AI beauty yang beresolusi 24 Megapixel.

  • Dilengkapi Dengan USB Type-C

Ponsel Xiaomi mi 8 Lite ini memang dibanderol dengan harga yang murah, namun masalah kualitasnya tidak murahan. Sebab ponsel ini sudah dilengkapi dengan USB Type C dimana suatu perangkat yang memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan teknologi sebelumnya.

Dan yang lebih menariknya lagi, bahwa Mi 8 Lite yang memiliki berbagai kelebihan tersebut hanya dijual dengan harga Rp 3.699.000. Jadi, kesimpulannya yaitu ponsel besutan xiaomi ini pantas untuk dipertimbangkan oleh para kawula muda atau generasi milenial. Bagaimana, menarik bukan?