Acer meluncurkan produk laptop terbaru dari lini ultrathin, Swift 5 yang khusus digunakan untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Laptop dengan kinerja yang mumpuni ditambah dengan sentuhan desain yang penuh gaya.

Acer Swift 5 memliki layar berukuran 15 inci, berbodi tipis dengan berat kurang dari 1 Kg (2,2 lbs). Produk ini sudah terinstall dengan windows 10 yang di dalamnya terdapat Intel Core terbaru. Selain itu, Acer Swift 5 juga melengkapi baterai dengan daya tahan seharian penuh.

Sebelumnya Acer Swift 5-14 inci banyak mendapat respon positif dari penggunanya, maka Acer kembali menelurkan produk terbarunya yang lebih tipis dibanding dengan sebelumnya. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Jerry Hou, General Manager, Consumer Notebooks, IT Product Business, Acer Inc

“Kehadiran Swift 5 14-inci telah banyak mendapat respon positif dari mereka yang melihat dan merasakannya. Saat ini, kami ingin menerobos batasan ketipisan tersebut dengan model 15,6 inci,”

Jerry juga menambahkan bahwa laptp ini menggunakan ultra-narrow bezels untuk menunjang bodynya.

“Kami tetap menjaga berat laptop di bawah 1 kg dengan menggunakan ultra-narrow bezels dan sebuah casis yang sedikit lebih besar.” ujarnya.

Acer Swift 5 dibuat dengan material canggih termasuk dengan memadukan magnesium-lithium super ringan untuk bagian penutup atas dan bawah. Selain itu juga dipadukan antara magnesium-alumunium untuk kekokohan ekstra di area sandaran tangan. Dengan adanya lampu backlight di keyboard, para pengguna bisa bekerja dengan efektif sepanjang hari meskipun pada malam hari sekalipun.

Acer Luncurkan Swift 5 Bodi Tips dengan Ringan Kurang 1Kg
Acer Luncurkan Swift 5 Bodi Tips dengan Ringan Kurang 1Kg

Swift 5 dibekali penyimpananan SSD sampai 1 TB dan memori DDR4 hingga 16GB, agar sistem dapat bekerja secara cepat dan responsif. Untuk dukungan konektivitas, Acer Swift 5 melalui satu port USB 3.1 Tipe-C Gen 2, dua port USB 3.1 Tipe-A, port n HDMI, dan card reader SD.

Laptop ini juga dilengkapi dengan Windows Hello melalui sidik jari. Dengan adanya ini, pengguna dapat masuk ke akun laptop dengan lebih aman dan cepat. Acer Swift 5 baru diperkenalkan dalam acara next@acer di New York, Amerika Serikat.